Tips memilih daging sapi yang sehat dan segar

Daging adalah salah satu sumber protein, walau pun harganya relatif mahal. tetapi akan tetap dibeli, jika ada kebutuhan tertentu. untuk yang terbiasa belanja memilih daging sangat sangat baik serta sehat tidaklah rumit. tetapi untuk yang jarang berbelanja, tentu saja harus hati-hati dalam membeli daging sapi, sebab pada saat ini banyak sekali pedagang yang selalu curang serta rela menempuh dengan cara yang tidak benar supaya mendapatkan keuntungan yang lebih besar, seperti daging gelonggong, daging busuk, daging oplosan, serta jenis daging busuk lain-nya.
Aneka pembuatan daging memang sangat lezat serta menggugah selera, tetapi diolah menggunakan daging yang tidak baik, maka mampu menyebabkan masalah.

Tips memilih daging sapi yang sehat dan segar

Berikut ini ada beberapa tips memilih daging sapi yang sehat dan segar

1. Perhatikan warna pada daging
Buat membedakan daging yang baik, serta daging yang busuk maupun daging yang sisa kemarin ialah dengan memperhatikan dari warnanya. daging yang sangat segar serta berkualitas baik mempunyai warna merah yang segar serta tidak kotor ataupun pucat.

2. Coba lihat tekstur daging
Sebelum anda membeli daging, tidak ada salahnya jika anda menekan daging tersebut, jika teksturnya terasa kenyal serta posisinya kembali semisal semua saat ditekan, maka daging itu masih baru serta belum berbau busuk. sebaliknya jika daging ditekan terasa lembek, maka harus kita hindari, sebab daging itu telah tidak baik maupun busuk.

3. Cium aroma pada daging
Daging sapi yang sangat segar, akan tercium aroma yang segar, tidak beraroma busuk serta tidak amis, kita harus pastikan bahwa daging harus berbau segar, jangan memilih yang baunya busuk meskipun sedikit.

4. Hindari dengan memilih daging yang berair
Kalau sedang membeli daging, kita pasti melihat posisi daging yang sedang digantung, nah pastikan anda untuk memilih daging yang tidak berair, sebab mampu menjadikan daging sapi tersebut adalah daging glonggongan. tetapi jika yang menetes pada daging tersebut merupakan darah, maka tidak masalah jika anda membelinya sebab itu adalah sari dari daging sapi.

5. Hindari dengan membeli daging yang beku
Buat mendapatkan daging yang segar, hindari daging yang beku, jika daging beku masih baik, tetapi kesegaran-nya tentu telah sangat berkurang, kalau anda terpaksa membeli daging beku, pilihlah daging yang tak terdapat bunga es. sebab daging yang terdapat bunga es tersebut adalah daging yang telah lama serta tidak segar lagi.

Itulah tips memilih daging sapi yang sehat dan segar, Nah jadi jangan membeli daging yang sembarang tanpa mengetahui tips yang kami jelaskan diatas, sebab bukan hanya menghasilkan masakan yang semupurna. namun justru akan merugikan kesehatan anda semua.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Tips memilih daging sapi yang sehat dan segar"
Back To Top