cara Membuat Kue Lapis Enak dan Murah



Cara membuat kue lapis enak dan murah memang sangat mudah, jika anda belum pernah membuat kue jangan khawatir. Cara membuat kue disini sangat mudah untuk dipraktekkan dan dengan bahan yang mudah didapatkan. Perlu diketahui kue lapis merupakan jajanan khas bangsa Indonesia yang biasanya dibuat dengan tepung kanji, tepung terigu, dan tepung beras.
Cara membuat kue lapis yang baik biasanya akan berwarna hidau atau berwarna merah. Hal ini dikarenakan pewarna alami yang diperoleh dari daun pandan dan sirup. Membuat kue lapis dapat dilakukan dengan mudah dan dengan bahan yang simpel sekali.

Cara Membuat Kue Lapis dan Bahannya

Bahan membuat kue lapis sangat mudah didapatkan di toko dan minimarket terdekat rumah anda. Berikut adalah bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue lapis yang enak dan lezat untuk hidangan dan santapan keluarga anda.
tepung terigu 500 g
1/2 butir kelapa ( buat santan 1750 cc)
gula pasir 300 g
coklat bubuk  2 sdm
garam secukupnya
air daun suji 50 cc
Siapkan bahan bahan di atas untuk membuat kue lapis dan jangan lupa perabotannya.

Cara membuat kue lapis tradisional

Berikut adalah teknik dan tahapan mudah membuat kue lapis enak untuk keluarga anda.
  1. Campur dan aduk tepung terigu, garam dan gula pasir lalu Tuangkan air santan bertahap sambil mengaduk agar semua bahan ini merata.
  2. Bagi adonan tersebut menjadi tiga bagian, untuk warna coklat, tambahkan coklat bubuk yang telah dicairkan, warna hijau tambahkan air daun suji atau pandan, dan putih tanpa campuran.
  3. Ambilakn loyang kue sesuai bentuk yang anda inginkan kemudian Olesi dengan minyak dan jangan lupa alasi menggunakan  daun pisang, kertas roti, atau plastik agar tidak lengket.
  4. Tuangkan adonan pertama (warna terserah anda) kemudian dikukus. Jika adonan kue lapis tersebut telah setengah matang, kemudian masukan adonan kue lapis kedua untuk melapisinya kemudian kukus kembali sampai setengah matang.Lakukan hal yang sama hingga adonan kue lapis habis. setelah itu Kukus kue lapis hingga matang kemudian dinginkan. kue Lapis siap disajikan untuk 35 potong.
Cara membuat kue lapis memang sangat simpel, selamat mencoba membuat kue lapis sesuai dengan kreasi anda dan menjadi santapan kue lezat bagi keluarga dan anak anda.


SUMBER :

 http://caramembuatkue.co.id/cara-membuat-kue-lapis

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "cara Membuat Kue Lapis Enak dan Murah"
Back To Top