Cara memasak tumis ayam kangkung spesial

Tumis ayam kangkung merupakan daging serta sayuran yang sangat dianjurkan sekali pada menu hidangan sehari-hari. tumis ayam kangkung adalah hidangan dengan harga yang cukup murah tetapi mempunyai rasa yang sangat enak serta memiliki banyak manfaat dalam beragam kreasi hidangan tumis ayam kangkung. Berikut ini kami akan memberikan sedikit resep tumis ayam kampung dan bahan serta bumbu yang diperlukan.

Cara memasak tumis ayam kangkung, resep tumis ayam kangkung

Bahan-bahan:
- Siapkan dada ayam sebanyak 150 gram
- Siapkan kangkung putih ataupun kangkung akar sebanyak 300 gram
- Siapkan bawang putih sebanyak 4 siung
- Siapkan cabai merah sebanyak 3 buah
- Siapkan minyak goreng sebanyak 2 sendok makan, buat menumis
- Siapkan tepung meixena sebanyak 1 sendok makan, lalu larutkan pada sedikit air
Bahan saus bumbu:
- Siapkan taoco sebanyak 2 sendok teh
- Siapkan kecap asin sebanyak 1/2 sendok makan
- Siapkan kecap manis sebanyak 2 sendok makan
- Siapkan angchiu sebanyak 1 sendok makan
- Siapkan minyak wijen sebanyak 1 endok makan
- Siapkan air sebanyak 100 ml
Cara memasak tumis ayam kangkung:
1. Siangi kangkung lalu cuci hingga bersih, kemudian tiriskan. potong-potong dengan ukuran kecil fillet daging ayam. kemudian bawang merah dicincang dengan ukuran tipis
2. Saus bumbu: Taoco ditaruh pada mangkuk lalu lumatkan dengan sendok, kemudian dicampurkan dengan angchiu, kecap asin, minyak wijen, kecap manis, dan air, aduk-aduk sampai merata.
3. Minyak goreng dipanaskan lalu tumis bawang putih hingga layu, masukan irisan cabai serta daging ayam. kemudian aduk-aduk hingga airnya kering.
4. Saus bumbu dituangi, lalu kangkung dimasukan serta didihkan dengan api yang berukuran cukup besar, aduk-aduk dengan cepat hingga kangkungnya layu.
5. Terakhir tambahkan larutan meizena, kemudian diaduk sampai kuah kental. setelah matang angkat kemudian sajikan selagi hangat.
Nah itulah resep tumis ayam kangkung spesial, yang sangat lezat serta nikmat sebab itu merupakan sajian yang terpopuler di indonesia. maka silahkan anda untuk mencobanya membuat tumis ayam kangkung spesial ini.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak tumis ayam kangkung spesial"
Back To Top