Cara memasak soto babat yang enak

Soto babat adalah salah satu hidangan, yang paling utama dengan menggunakan bahan daging, kaldu serta sayuran . soto babat ini adalah hidangan khas nusantara, daging yang sering digunakan untuk membuat soto yaitu adalah daging sapi, tetapi tidak menutup kemungkinan juga terbuat dari daging kambing.

Cara memasak soto babat, resep soto babat

Membuat resep soto babat umumnya terbuat dari babat sapi serta babat kambing, yang dihidangkan dalam sup bersantan yang berwarna kuning dengan mempunyai rasa yang sangat pedas, serta dilengkapi dengan sayuran semisal kentang serta bihun. soto babat ini juga disantap dengan nasi yang panas. hingga perpanduan kombinasi ke 2hidangan ini sangat lezat serta menggoyang lidah. soto babat tersebut ditemukan dalam beberapa rumah makan maupun retoran diindonesia. sampai hidangan makanan ini sangat familiar ditelinga. untuk anda yang belum pernah mencicipi hidangan ini, kini tidak perlu pergi keletoran cukup dengan membuatnya saja dirumah, dengan hidangan resep soto babat yang lengkap dibawah ini.

Bahan yang diperlukan:
- Siapkan babat sapi sebanyak 600 gram
- Siapkan bawang merah sebanyak 16 buah
- Siapkan bawang putih sebanyak 5 siung
- Siapkan merica yang sudah dihaluskan sebanyak 1 sdt
- Siapkan daun salam sebanyak 2 lembar
- Siapkan serai sebanyak 1 batang
- Siapkan daun jeruk purut sebanyak 2 lembar
- Siapkan daun seledri sebanyak 2 batang
Cara memasak soto babat yang enak:
1. Babat dicuci, rebus hingga empuk, lalud dipotong-potong
2. Haluskan bumbu, kecuali seledri, daun salam, daun jeruk, dan serai, sebagian bawang merah dirajang serta digoreng.
3. Bumbu dimasukan kedalam kaldu babat bersama daun jeruk, daun salam, serta serai, lalu aduk-aduk hingga mendidih, serta angkat.
4. Terakhir sajikan dengan dilumuri bawang merah yang sudah digoreng serta seledri.
Nah itulah resep soto babat yang enak serta lezat. Selamat mencoba dan jangan lupa baca juga resep-resep pada artikel selanjutnya semisal resep soto bandung, resep soto banjar dan masih banyak lagi resep yang lain-nya.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak soto babat yang enak"
Back To Top