Cara memasak semur daging yang nikmat

Semur daging adalah masakan yang sangat terpopuler serta banyak sekali disukai oleh semua masyarakat. untuk membuat semur tersebut bisa menggunakan daging yang lain-nya semisal resep semur daging sapi, semur, daging ayam, semur daging sapi, dan resep semur daging yang lain-nya. namun kali ini kami akan mengajak anda semua buat mencoba membuat resep semur daging. semisal variasi semur yang lain-nya, semur daging yang berwarna coklat agak kehitaman ini rasanya pun manis serta legit dimulut kita. perpaduan bumbu lokal, bumbu rempah, serta kecap manisnya benar-benar memberikan rasa yang sangat berbeda. pokoknya tak kalah dengan variasi resep semur daging dari luar, bistik serta yang lain-nya. buat mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara memasak semur daging, resep semur daging

Selain itu pemilihan kualitas bumbu serta kecap yang digunakan, bahan baku yang paling utama yaitu daging, juga sangat menentukan sekali dari hasil yang sudah jadi pada semur daging tersebut. kami sarankan jangan dulu dicuci daging ini agar tekstur dagingnya serta rasanya pun tidak berubah. sebagai gantinya anda harus merebus dulu sebentar daging itu sebelum digunakan untuk membuang sisa-sisa kotoran serta darah yang menempel. proses perebusan ini jangan terlalu lama, hanya sebentar saja agar kaldunya tak banyak dibuang. daging dipotong-potong kecil agar bumbunya meresap hingga kedalam dagingnya. apabila anda pengen membuat resep semur daging, jika dianggota keluarga anda tidak ada yang suka pedas, maka penggunaan merica serta cabainya disesuaikan ataupun mampu dihilangkan. untuk lebih jelasnya silahkan anda simak resep semur daging dibawah ini.

Bahan - bahan:
- Siapkan daging paha sebanyak 500 gr
- Siapkan jahe sebanyak 2 cm, lalu dihaluskan
- Siapkan bawang putih sebanyak 2 siung, lalu dihaluskan
- Siapkan merica bubuk seperlunya
- Siapkan margarin sebanyak 1 sendok, untuk menumis
- Siapkan bawang putih sebanyak 2 siung, lalu diiris
- Siapkan bawang merah sebanyak 10 butir, untuk menumis
- Siapkan air seperlunya
- Siapkan kecap manis sebanyak 5 sdm
- Siapkan saus maggi sebanyak 2 sdm
- Siapkan kayu manis sebanyak 3 cm
- Siapkan cengkih sebanyak 2 butir
- Siapkan pala bubuk sebanyak 1/2 sdt
- Siapkan tomat sebanyak 1 buah, lalu dipotong
Cara memasak semur daging yang nikmat:
1. Daging dipotong dengan ukuran 1 x 5 x 7 cm, kemudian baluri dengan bawang putih serta jahe yang sudah dihaluskan dan merica bubuk sebanyak 1 sdt. biarkan kira-kira 10 menit supaya bumbu meresap
2. Margarin dipanaskan, tumis irisan bawang putih hingga harum, kemudian masukkan bawang merah. aduk-aduk hingga layu, kemudian masukan daging.
3. Sesudah daging berubah warna, lalu masukan air seperlunya hingga daging terendam. kemudian tambahkan kecap manis, kayu manis, saus magi, pala bubuk, serta cengkih.
4. Tambahkan merica sesuai dengan selera. masak hingga daging lunak, kemudian masukkan tomat.
5. Masak terus hingga kuahnya tinggal sedikit serta agak kental. angkat serta sajikan.
Bagaimana menurut anda semua cara membuat resep semur daging yang nikmat? tidak terlalu rumit bukan kalau anda ingin, resep semur diatas tadi dapat ditambahkan dengan kentang agar hasilnya akan lebih menarik lagi. selain rasa dagingnya yang sangat empuk, serta bumbu semur yang meresap di dalamnya, akan benar-benar membuat lidah kita terasa dimanjakan dengan citarasa makanan khas indonesia ini.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak semur daging yang nikmat"
Back To Top