Cara memasak sate banjar spesial

Sate banjar adalah hidangan potongan daging yang ditusuk serta dibakar dengan variasi taburan bumbu. sate banjar adalah salah satu hidangan yang sangat terpopuler serta banyak digemari di indonesia, beragam kreasi mampu ditemui dengan cara yang gampang. yang paling utama bahan untuk membuat sate banjar yaitu dengan menggunakan daging ayam, serta daging yang lain-nya semisal daging sapi, daging kambing, daging kelinci, daging domba, ataupun ikan.

Cara memasak sate banjar, resep sate banjar

Perbedaan mencolok terletak dalam racikan bumbu maupun kuah yang digunakan, bebarapa yang sangat terpopuler yaitu adalah sate padang, bumbu kacang madura, serta ponorogo, maupun kecap. sate banjar juga mampu dihidangkan dilengkapi dengan acar pada irisan bawang merah, cabai rawit serta mentimun. sate banjar bisa disantap langsung maupun dimakan dengan nasi selagi hangat, ketupat ataupun lontong. berikut ini mari kita simak resep sate banjar dibawah ini.

Bahan-bahan:
- Siapkan daging ayam sebanyak 500 gram
- Siapkan kecap manis sebanyak 1 sendok makan
- Siapkan air jeruk nipis sebanyak 1 sendok teh
- Siapkan margarin sebanyak 1 sendok makan, lalu lelehkan
- Siapkan tusukkan sate
Bumbu yang akan dihaluskan:
- Siapkan ketumbar sebanyak 1 sendok teh, lalu sangrai
- Siapkan bawang putih sebanyak 2 siung
- Siapkan jahe sebanyak 1 cm, lalu cincang
Bahan-bahan saus:
- Siapkan cabai merah sebanyak 200 gram
- Siapkan tomat sebanyak 150 gram
- Siapkan air sebanyak 100 ml
- Siapkan garam sebanyak 1 sendok teh
- Siapkan gula pasir sebanyak 1 sendok teh
- Siapkan margarin sebanyak 1 sendok makan
- Siapkan petis udang sebanyak 1 1/2 sendok teh
Cara memasak sate banjar spesial:
1. Daging ayam dipotong dengan ukuran 1/2 x 1/2 cm. campurkan dengan bumbu halus, kecap, margarin leleh, serta air jeruk. masukan pada potongan daging ayam . aduk hingga merata. biarkan selama satu jam
2. Daging ditusuk 3 sampai 4 potong pertusuk. lalu ditekan sedikit supaya daging menipis. sate dibakar diatas bara api sampai matang. kemudian sajikan dengan bumbunya.
Cara membuat saus:
1. Rebus cabai serta tomat hingga lunak. lalu haluskan. campurkan gula pasir, petis, garam, air, serta margarin sampai merata. didihkan, kemudian angkat
Itulah resep sate banjar spesial, sangat mudah bukan cara membuatnya? sate banjar ini mempunyai cita rasa yang sangat enak serta nikmat, serta banyak sekali orang yang menyukai hidangan ini.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak sate banjar spesial"
Back To Top