Cara memasak gulai usus spesial

Kali ini kami akan membagikan sedikit resep gulai usus khas minang dengan rasa yang sangat lezat dan nikmat. gulai usus ini adalah gulai usus yang menggunakan bahan dari usus sapi, sebelum membuatnya usus sapi tersebut dibersihkan dulu kemudian salah satu ujungnya di ikat, kemudian masukan telur yang sudah dikocok yang telah dibumbui lewat ujung satunya, lalu usus pun siap untuk dibuat gulai, untuk kuahnya sama semisal gulai dalam umumnya yaitu dengan menggunakan bumbu rempah-rempah serta santan. berikut ini kami akan menjelaskan resep gulai usus spesial serta bahan dan bumbu yang akan diperlukan.

Cara memasak gulai usus, resep gulai usus

Bahan-bahan:
- Siapkan usus sapi sebanyak 1 kg
- Siapkan telur sebanyak 8 butir
- Siapkan Santan kental sebanyak 3 gelas
- Siapkan cabai giling sebanyak 1 sdm
- Siapkan daun kunyit sebanyak 1 lembar
- Siapkan daun jeruk purut sebanyak 1 lembar
- Siapkan serai sebanyak 1 batang
- Siapkan tepung beras sebanyak 1 sdm
- Siapkan lada halus sebanyak 1/2 teh
Bumbu yang akan dihaluskan:
- Siapkan bawang merah sebanyak 5 buah
- Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung
- Siapkan garam seperlunya
Cara memasak gulai usus spesial:
1. Cuci usus sapi hingga bersih, lalu buang isinya, diikat ujungnya. telur dikocok kemudian campurkan dengan santan kental sebanyak 2 sdm, lada halus, garam serta tepung beras. masukan pada usus yang sudah diikat tadi. namun usus jangan diisi penuh-penu, karena dapat pecah, serta direbus hingga empuk.
2. Sesudah itu bahan yang telah dihaluskan kemudian campurkan dengan serai daun jeruk purut, santan kental, daun kunyit serta cabai giling. kemudian direbus kedalam panci, lalu diaduk agar  tidak pecah. tunggu hingga keluar minyak serta masukan usus tadi. diamkan hingga airnya habis, kemudian angkat serta sajikan.
 Anda penasaran ingin membuatnya sendiri? jika anda tertarik bagi membuat resep masakan gulai usus spesial ini, maka silahkan anda untuk mencobanya dirumah bersama keluarga yang harmonis, pasti akan lebih seru serta rasanya pun akan sangat lezat dan nikmat.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak gulai usus spesial"
Back To Top