Cara memasak gulai pedas yang nikmat

Resep gulai pedas ini sudah sangat jelas terbuat dari daging sapi yang bisa diambil dagingnya. ataupun bagian dalamnya. gulai pedas ini merupakan masakan daging sapi yang berkuah santan rasanya pun pedas, enak, dan sangat nikmat disantap selagi hangat.

Cara memasak gulai pedas, resep gulai pedas

Memasak daging bukan lah masakan yang rumit serta membuat kita ribet, asalkan kita harus tahu saja bagaimana pembuatan-nya yang benar. kami mempunyai banyak sekali cara yang mampu kami bagikan kepada anda semua, di artikel ini. cara membuat gulai pedas yang nikmat serta sangat gampang dan enggak pakai ribet. berikut ini silahkan anda simak resep gulai pedas. kami hidangkan resep pilihan yang spesial ini untuk anda serta keluarga anda semua.

Bahan-bahan:
- Siapkan daging sapi yang padat sebanyak 750 gram
- Siapkan air sebanyak 1 liter
- Siapkan asam kandis sebanyak 3 potong
- Siapkan kemiri sebanyak 4 butir
- Siapkan bawang merah sebanyak 10 butir
- Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung
- Siapkan jari jahe sebanyak 1 ruas
- Siapkan jari kunyit sebanyak 1 ruas
- Siapkan garam seperlunya
- Siapkan cabai giling sebanyak 100 gram
- Siapkan daun kunyit sebanyak 1 lembar
- Siapkan serai sebanyak 2 batang, lalu memarkan
- Siapkan daun jeruk purut sebanyak 3 lembar
Cara memasak gulai pedas yang nikmat:
1. Haluskan bawang merah, jahe, bawang putih, kemiri, garam serta kunyit. masukan pada wajan berturut-turut: daun kunyit, jeruk purut, cabai giling, serai, serta bumbu yang sudah dihaluskan.
2. Daging dimasukan kedalam wajan, kemudian air dituangkan kedalamnya. usahakan agar daging terendam dengan air. masak hingga mendidih serta daging lunak. bila kurang mampu ditambahkan air seperlunya serta masak terus hingga bumbunya mengental.
3. Yang terakhir masukan asam kandis. sesudah matang, angkat serta potong potong sebelum disajikan. 
 Ingat hidangkan disaat selagi hangat serta lengkapi bersama ketupat, maupun lontong. Itulah cara untuk membuat gulai pedas serta resep gulai pedas yang praktis serta gampang. dan jangan lupa anda simak artikel selanjutnya.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak gulai pedas yang nikmat"
Back To Top