Cara memasak empal super lezat

Daging sapi ini sangat tepat bagi dibuat empal, sebab empal sapi ini mempunyai rasa empuk, gurih, manis yang pastinya yang super lezat serta istimewa. bagi pembuatan empal dari daging sapi ini adalah hidangan khas sunda yang mempunyai warna coklat agak kehitaman. empal daging sapi ini mempunyai tekstur yang sangat empuk serta lembut, karena proses pengolahan-nya daging sapi dipukuli, lalu direndam dengan bumbu. lalu direbus sesudah itu digoreng. empal sapi ini lebih lezat jika dihidangkan bersama nasi hangat, sambal terasi, serta kerupuk. nah berikut ini kita akan membahas tentang resep empal serta bahan dan bumbu yang diperlukan.

Cara memasak empal, resep empal

Bahan yang akan diperlukan:
- Siapkan daging sapi sebanyak 3/4
- Siapkan ketumbar sebanyak 1 sendok makan
- Siapkan lengkuas sebanyak 1 sendok makan
- Siapkan bawang putih sebanyak 5 siung
- Siapkan daun salam sebanyak 5 lembar
- Siapkan garam seperlunya
- Siapkan asam jawa serta gula jawa sedikit
- Siapkan air seperlunya
- Siapkan minyak goreng
- Siapkan bawang goreng
Cara memasak empal super lezat:
1. Daging direbus hingga lunak dengan lengkuas serta daun salam, lalu diamkan hingga airnya tinggal 125 cc. angkat daging, lalu dipotong dengan ukuran 5x5 cm tebal 1 cm. sesudah itu pukul-pukul hingga memar ( Awas jangan sampai dagingnya hancur).
2. Haluskan bawang putih, asam jawa, ketumbar, gula merah, garam, larutkan pada sisa air, lalu potongan daging direndam selama 20 menit agar bumbu meresap
3. Kemudian goreng dengan minyak yang panas hingga warnanya agak kecoklatan.
4. Terakhir sajikan dengan dibaluri bawang goreng diatasnya.
Itulah resep empal super lezat. adapun resep yang lain-nya dalam pembuatan daging sapi yang cukup meringankan daging dengan santan serta bumbu-bumbunya tanpa menggoreng daging tersebut. Anda penasaran dengan rasanya? silahkan anda untuk mencoba resep yang sangat praktis ini.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak empal super lezat"
Back To Top