Cara memasak bubur cumi sayuran untuk bayi

Kali ini kita akan berbagi resep makanan bayi yang bergizi dan sehat untuk pertumbuhannya. Bubur untuk bayi kini sudah banyak tersedia di pasaran dengan beragam rasa. Selain beragam rasa bubur untuk bayi juga bermacam-macam harga, dari mulai harga yang murah sampai harga yang terbilang mahal. Tetapi harga tidak menjamin akan kesehatan dan gizinya.

Cara memasak bubur cumi sayuran, tips memasak bubur cumi sayuran untuk bayi

Setiap orang tua pasti menginginkan makanan yang terbaik untuk di konsumsi oleh si buah hatinya yang masih kecil itu. Nah agar anda lebih yakin akan vitamin, gizi, dan tentunya sehat yang terkandung dalam makanan yang akan di konsumsi si buah hati anda. Lebih baik anda membuatnya sendiri di rumah. karena kita tahu berapa banyak vitamin dan gizi yang terkandung dalam makanan yang di konsumsi oleh si kecil anda.
Buat anda yang gak pernah membuat makanan sendiri untuk si kecil, jangan khawatir karena kami akan berbagi tips memasak bubur cumi sayuran yang tentunya bergizi dan sehat untuk tubuh si buah hati anda. Anda penasaran dengan resep bubur cumi sayuran kali ini ?
Berikut adalah resep memasak bubur cumi sayuran.

Bahan-bahan :
- Siapkan cumi sekitar 1 ekor (yang berukuran sedang)
- Siapkan sosis sekitar 1/2btg
- Siapkan wortel sekitar 1/2bh
- Siapkan tomat sekitar 1 iris
- Siapkan jagung muda sekitar 1sdm (yang sudah di sisir)
- Siapkan beras sekitar 1sdm
Bumbu-bumbu :
- Siapkan garam sekitar 1sdt
- Siapkan gula putih sekitar 1/2 sdt (agar rasanya lebih enak)
Cara memasak bubur cumi sayuran untuk bayi :
1. Beras di rebus bersama cumi (yang sudah di bersihkan  dan di potong kecil, dan sudah di rajang) masak sampai menjadi bubur.
2. Kemudian tambahkan jagung yang telah di rebus, tomat yang telah di rajang, dan wortel yang telah di potong dadu berukuran kecil.
3. Masak sampai semua bahan tercampur dengan rata (dan sampai matang)
4. kemudian angkat dan sajikan.
Inilah resep bubur cumi sayuran untuk buah hati anda, di jamin buah hati anda akan lebih lahap lagi makannya. Bubur cumi sayuran ini sangat mudah untuk di buat sendiri di rumah, dan pembuatannya tidaklah memakan waktu yang lama. Bubur cumi sayuran ini bergizi dan baik untuk kesehatan si buah hati anda.resep bubur cumi sayuran ini juga sudah teruji untuk 2 sampai 3 porsi si kecil. nah setelah anda mengetahui resep bubur cumi sayuran ini, silahkan anda mencoba membuatnya sendiri di rumah. Sekian dari kami, semoga bermanfaat untuk anda dan si buah hati anda semua.
Selamat mencoba.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak bubur cumi sayuran untuk bayi"
Back To Top