Cara memasak bakwan oncom yang enak

Mungkin anda semua sudah tidak asing lagi bila mendengar hidangan yang namanya bakwan, bakwan. karena bakwan adalah makanan yang terbilang di sukai banyak orang. Mungkin anda juga sering membuat bakwan di rumah misalnya bakwan jagung , bakwan kol dan bakwan lain-nya. Tetapi mungkin anda belum pernah mencoba menu bakwan yang satu ini, yaitu bakwan oncon. Bakwan oncom ini tidak kalah enak rasanya oleh olahan bakwan lain-nya. Buat anda yang tidak tau dengan resep bakwan oncom, jangan khawatir karena kami akan berbagi resep bakwan oncom kepada anda semua. Berikut resep bakwan oncom.

Cara memasak bakwan oncom, resep bakwan oncom

Bahan-bahan bakwan oncom :
- Siapkan oncom sebanyak 150gr (potong dadu, berukuran kecil)
- Siapkan jamur merang sekitar 100gr (belah menjadi 6 bagian)
- Siapkan tepung terigu sekitar 6sdm
- Siapkan tepung beras sekitar 1sdm
- Siapkan bawang daun sekitar 2helai, (iris-iris halus)
- Siapkan seledri sekitar 1btg
- Siapkan air sekitar 100ml
- Siapkan minyak goreng (secukupnya)
Bahan yang harus di haluskan :
- Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
- Siapkan bawang merah sekitar 5bh
- Siapkan garam sekitar 1 1/2sdt
- Siapkan merica bubuk sekitar 1/5sdt
Cara memasak bakwan oncom yang enak :
1. Campur-kan semua bahan yang sudah tersedia tadi (oncom, jamur merang, tepung terigu, tepung beras, bawang daun, seledri, dan bumbu-bumbu yang sudah di haluskan), aduk dan tambahkan air sedikit demi sedikit, sampai bahan dan bumbu tercampur rata.
2. Kemudian panaskan minyak di dalam wajan, dan ambil 1 sendok makan adonan bakwan oncom, goreng di dalam minyak yang sudah di panaskan tadi, (goreng sampai ber-tekstur renyah). kemudian angkat, tiris-kan dan sajikan bersama saus sambal.
Itulah resep bakwan oncom yang enak dan selain rasanya yang enak, resep bakwan ini sangatlah simpel dan mudah. apalagi untuk anda yang tidak pernah masak di rumah resep ini sangat lah mudah untuk anda buat sendiri di rumah. Waktu pembuatan bakwan oncom yang enak ini hanyalah kurang lebih 25menit. Resep bakwan oncom ini sudah teruji untuk 6 porsi. Sebelum bahan dan bumbu di gunakan cuci terlebih dahulu di bawah air yang mengalir dan bersih.
Sekian resep bakwan oncom yang enak dari kami, semoga bermanfaat bagi anda semua, dan Selamat mencoba.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak bakwan oncom yang enak"
Back To Top