Cara memasak bakwan jamur yang enak

Tahu kah anda dengan gorengan yang namanya bakwan? Mungkin masyarakat indonesia sudah tidak asing lagi dengan bakwan, hampir semua orang indonesia tahu dan suka mengkonsumsi bakwan. Biasanya kalo di masyarakat jawa barat, bakwan di hidangkan sebagai camilan yang enak. Mungkin bakwan yang biasanya anda konsumsi yang terbuat dari kol, jagung dan bakwan lainnya.

Cara memasak bakwan jamur, tips memasak bakwan jamur yang enak

Kali ini kami akan mengkreasi kan bakwan dengan cara membuat bakwan berbahan jamur. Mungkin terdengar sedikit aneh, karena biasanya bakwan itu terbuat dari kol, jagung dll. Buat anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri, jangan khawatir karena kami akan berbagi resep bakwan jamur yang tidak kalah enak rasanya dengan bakwan lainnya. Anda penasaran? Berikut bahan-bahan dan cara pembuatannya.

Bahan-bahan :
- Sediakan jamur merang sebanyak 100gr (jamur di cincang-cincang)
- Sediakan macaroni sekitar 100gr (yang telah di rebus)
- Sediakan wortel sekitar 50gr (di potong-potong dadu)
- Sediakan daun bawang sekitar 1btg (iris-iris tipis)
- Sediakan daging ayam sekitar 50gr (cincang daging ayam)
- Sediakan tepung terigu sekitar 1sdm
- Sediakan telur ayam sekitar 1btr
- Sediakan minyak (untuk menggoreng)
Bumbu-bumbu :
- Sediakan garam kurang lebih 1/2sdm
- Sediakan penyedap rasa kurang lebih 1/2sdm
- Sediakan merica bubuk (secukupnya)
Cara memasak bakwan jamur yang enak :
1. Makaroni yang telah di rebus di campur bersama wortel, daun bawang, ayam, dan jamur, kemudian tambahkan bumbu-bumbu yang sudah tersedi (aduk-aduk sampai tercampur rata).
2. Kemudian tambahkan tepung terigu (lalu aduk-aduk kembali)
3. tambahkan telur ayam, aduk sampai rata
4. panaskan minyak untuk menggoreng bahan bakwan.
5. jika minyak sudah panas, goreng adonan bakwan sedikit demi sedikit di dalam minyak yang sudah panas, masak sampai bakwan berwarna kuning keemasan.
6. Setelah itu angkat dan tiriskan, kemudian sajikan bersama saos sambal.
Nah itu dia resep bakwan jamur yang enak, mudah bukan cara membuatnya ? Cara membuat bakwan jamur ini tida berbeda dengan cara membuat bakwan lainnya. Mungkin cara pembuatannya sama namun rasa bakwan jamur ini lebih enak dari bakwan-bakwan lainnya. Nah jika anda tertarik dengan resep bakwan jamur ini, anda coba untuk membuatnya sendiri di rumah dan hidangkan di saat berkumpul bersama dengan keluarga anda. Sekian resep bakwan jamur dari kami, semoga bermanfaat bagi anda semua. Selamat mencoba. Nantikan resep olahan jamur lainnya dari kami selanjutnya.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak bakwan jamur yang enak"
Back To Top