Cara membuat tape khas bandung yang enak

Tape singkong ini adalah salah satu makanan khas bandung jawa barat. tape singkong merupakan makanan yang sangat disukai sekali oleh semua masyarakat luas. tape singkong ini selain rasanya manis dan enak, namun juga mempunyai tekstur yang sangat lembut ketika dimakan. bahan-bahan untuk membuat tape ini sangat sederhana dan gampang untuk kita dapatkan. cara membuatnya pun sangat mudah sekali dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut ini kami akan memberikan sedikit resep tape khas bandung yang enak.

Cara membuat tape khas bandung, resep tape khas bandung

Bahan-bahan untuk bikin tape:
  • Siapkan singkong sebanyak 1 kg, kemudian kukus sampai matang serta empuk
  • Siapkan ragi beras, ataupun ragi peuyeum sebanyak seperlunya
Cara membuat tape khas bandung yang enak:
1. Sesudah singkong direbus dingin, lalu olesi sekitar permukaan singkong dengan menggunakan ragi, kemudian simpan pada wadah kedap udara, selama satu menit.
2. Kemudian ikat singkong yang sudah diberi ragi satu persatu dengan menggunakan tali, kemudian taruh kembali dengan posisi bergantung dalam suhu ruang sekitar 2 malam.
Itulah resep tape khas bandung yang enak, gimana sangat praktis dan juga mudah bukan?. membuat tape khas bandung ini sangat mudah sekali, bahan yang diperlukan nya pun sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan, serta tidak membutuhkan waktu yang lama. selain mempunyai rasa yang enak, tape ini juga mempunyai tekstur yang empuk saat digigit. Nah jika anda suka dengan makanan tape ini maka silahkan anda untuk membuatnya dirumah bersama keluarga tercinta, pasti hasil dan citra rasanya akan lebih enak lagi.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara membuat tape khas bandung yang enak"
Back To Top