Cara memasak terik daging yang enak

Terik daging adalah hidangan yang cukup legindaris buat daerah jawa tengah serta yogyakarta. terik daging ini hampir mirip sekali dengan opor, perbedaan-nya ialah jika opor masih menyisakan kuah banyak serta tidak terlalu encer, sedangkan terik daging mempunyai hanya sedikit serta tekstur pada kuah ini lebih kental. kuah yang sedikit itu karena memasaknya terlalu lama sampai bumbu-bumbu meresap serta hanya menyisakan sedikit. masakan yang terkenal ini mempunyai rasa khas yogyakarta yaitu adalah gurih, manis, dan enak. rasa bumbu dalam masakan terik daging ini sangat beda sekali dengan apa yang anda nikmati dari opor, bumbu lebih meresap kebahan yang dimasak sampai menciptakan sensasi rasa yang gurih, oleh santang yang meresap pada daging. sebagai informasi untuk yang belum pernah menikmati terik daging. masakan terik daging ini umumnya dihidangkan sebagai makanan pelengkap pada gudeg.

Cara memasak terik daging, resep terik daging

Banyak sekali bahan hidangan yang dapat dimasak sebagai terik daging, anda dapat membuat terik telur, terik daging ayam, serta terik daging sapi. bahkan anda juga dapat membuat terik tempe serta terik tahu, dengan rasa yang tidak kalah enaknya dengan terik daging. Nah pada resep kali ini kami akan membagikan sedikit resep terik daging, bahan dan bumbu yang diperlukan.

Bahan yang diperlukan:
- Siapkan daging sapi sebanyak 1/2 kg
- Siapkan bawang putih sebanyak 3 buah
- Siapkan ketumbar sebanyak 1 sdt
- Siapkan bawang merah sebanyak 5 buah
- Siapkan jinten sebanyak 1/2 sdt
- Siapkan kemiri sebanyak 3 butir
- Siapkan lengkuas sebanyak 1 jari
- Siapkan daun salam sebanyak 2 lembar
- Siapkan santan kelapa seperlunya
- Siapkan terasi sepotong
- Siapkan gula jawa, garam, serta asam seperlunya
Cara memasak terik daging:
1. Daging dicuci hingga bersih, lalu dipotong dengan ukuran 1 cm dan agak lebar
2. Semua bumbu dihaluskan, kecuali daun salam, kemudian dicampurkan dengan daging, diaduk-aduk sampai rata.
3. Wajan dipanaskan diatas api, lalu masukan daging, tuangi santan serta daun salam. rebus sampai mengental serta dagingnya terasa empuk. 
Itulah resep terik daging, yang telah selesai kami bagikan, semoga anda yang ada dirumah bisa membuat hidangan terik daging  yang jauh lebih lezat dengan resep yang kami berikan tadi, Semua bahan yang disiapkan diatas mampu disajikan untuk 4 porsi makan. Selamat mencoba semoga berhasil.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak terik daging yang enak"
Back To Top