Cara memasak taoco pekalongan spesial

Resep taoco pekalongan  - Indonesia memang mempunyai banyak sekali aneka resep soto semisal, soto tegal, soto betawi, soto banyumas, soto makasar, soto daging, soto ayam, serta resep soto yang lain-nya. semua memang mempunyai isian serta hidangan yang hampir mirip citarasanya. tetapi semua resep soto ini berbeda dengan soto taoco serta soto yang lain-nya khas dari pekalong.

Taoco ini mempunyai kuah yang sangat kental dibandingkan dengan soto yang lain-nya, membuat taoco pekalongan ini mempunyai rasa yang sangat nikmat, untuk membuat taoco yang mempunyai rasa lezat ini sangat mudah sekali. membuat taoco pekalongan ini yang paling utama menggunakan bahan dasar daging sapi demisal dalam resep soto yang lain-nya. tetapi kadang ada yang tidak menyukai daging sapi ataupun jeroan-nya. pedagang pun sering sekali menggunakan daging ayam buat mengganti daging sapi serta jeroan sapi.

Cara memasak taoco pekalongan, resep taoco pekalongan

Soto taoco pekalongan ini mempunyai harga yang alternatip mulai dari harga 10 ribu sampai 30 ribu rupiah. semua itu tergantung pada bahan yang digunakannya, dari daging sapi, ataupun daging ayam semua resep ini sangat enak, lezat, serta nikmat. sangat cocok sekali jiga kita nikmati saat makan siang maupun makan malam. kuah pada taoco pekalongan yang sangat kental serta nikmat akan menambah napsu makan anda semua.

Nah jika anda pengen menikmati taoco pekalongan, maka anda tidak perlu pergi ke pekalongan. karena anda bisa membuatnya sendiri dirumah, kalau anda mengikuti cara membuat serta bahan taoco pekalongan, yang akan kami berikan, membuat taoco pekalongan sangat gampang sekali serta tidak sulit. untuk lebih jelasnya silahkan anda simak dibawah ini tentang resep taoco pekalongan.

Bahan-bahan:
 - Siapkan daging sanding lamur sebanyak 1/4 kg
- Siapkan taoco sebanyak 1 sendok makan
- Siapkan kaldu sebaanyak 100 ml
- Siapkan telur rebus sebanyak 3 butir
- Siapkan emping goreng seperlunya
Bumbu:
- Siapkan bawang goreng sebanyak 3 sendok makan
- Siapkan seledri yang sudah dihaluskan sebanyak 1 sendok makan
- Siapkan kecap manis sebanyak 1 sendok makan
- Siapkan serai sebanyak 1 batang

Bumbu yang akan dihaluskan
- Siapkan cabe merah sebanyak 5 buah
- Siapkan merica sebanyak 1 sendok teh
- Siapkan jahe yang sudah dihaluskan sebanyak 1 sendok teh
- Siapkan bawang putih sebanyak 4 siung
- Siapkan bawang merah sebanyak 8 buah
Cara memasak taoco pekalongan spesial:
1. Daging sandung lamur direbus sampai lunak. keluarkan kemudian dipotong
2. Bumbu ditumis dengan batang serai hingga harum. lalu tambahkan taoco, kemudian aduk-aduk hingga matang.
3. Taruhlah kaldu dengan potongan daging. lalu rebus kembali dengan seledri. taburi kecap manis, gula pasir, dan garam. kemudian angkat sesudah semua bumbu meresap.
4. Tuangkan pada mangkuk yang sudah ada potongan telur. lalu siram dengan kuah serta daging. campurkan dengan emping goreng serta bawang goreng.
Itulah resep taoco pekalongan spesial. taoco pekalongan ini sangat lezat sekali jika dihidangkan selagi hangat. dan taoco pekalongan ini dapat dimakan bersama nasi. rasa yang dipadu oleh taoco pekalongan ini membuat citarasa yang khas serta sangat kuat. buat dinikmatinya. anda tidak perlu pergi ke pekalongan, karena anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak taoco pekalongan spesial"
Back To Top