Cara memasak tahu isi sayur ayam yang enak

Resep tahu isi sayur ayam ini sangatlah mudah untuk di buat di rumah anda, sekalipun buat anda yang jarang memasak, anda dan keluarga bisa mengkonsumsi tahu isi sayur ayam ini di rumah sebagai camilan yang menggugah selera.

Tahu isi sayur ayam ini adalah resep gorengan ter-favorit di semua kalangan masyarakat indonesia. Dan tahu isi ini adalah salah satu gorengan yang lebih banyak di minati oleh banyak orang di banding dengan gorengan lain nya. Tahu isi sayur ayam yang rasa nya sangat enak dan lezat ini membuat para penikmat nya ketagihan untuk menikmati nya kembali. Gorengan ini mudah kita jumpai di berbagai tempat, misalnya di tempat lesehan dan di penjual gorengan keliling lain-nya. Buat anda yang mau mencoba membuat sendiri di rumah, anda tidak perlu pusing-pusing untuk masalah resep dan cara membuatnya. Tahu isi sayur ayam ini sangat-lah mudah untuk di buat, sekalipun buat anda yang tidak pernah masak. Anda bisa membuat tahu isi sayur ayam dengan sangat gampang.

Cara memasak tahu isi sayur ayam, resep tahu isi sayur ayam

Bahan-bahan utama untuk membuat tahu isi sayur hanyalah jenis makanan yang terbuat dari gilingan kacang kedelai.
Beda dengan tempe, tahu ber-tekstur sangat lembut dan warna-nya putih. Tetapi sekarang banyak kita jumpai tahu yang di warnai dengan warna kuning, tetapi di pasaran kita banyak menjumpai tahu yang berwarna putih. Buat anda yang mau merasakan olahan yang enak dan lezat dari tahu, anda bisa mencari resep tahu isi sayur ayam kemudian memasaknya sendiri di rumah anda, buat anda yang tidak ingin repot membuatnya anda bisa membeli nya di penjual gorengan dan warung makan.

Dan untuk membantu anda dalam pembuatan resep tahu isi sayur ayam yang enak dan lezat, cermatilah resep tahu isi.
Selanjutnya akan di bagikan menyangkut cara-cara pembuatan tahu isi sayur ayam yang enak, lezat dan mudah dalam membuatnya.
Sebelum membahas cara pembuatan tahu isi sayur ayam, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan sebagai berikut.

Bahan-bahan untuk membuat tahu isi sayur ayam :
- Siapkan tahu kulit sekitar 20bh (belah salah satu sisinya)
- Siapkan tepung terigu kurang lebih 200gr
- Siapkan tepung beras sekitar 3sdm
- Siapkan bawang daun sekitar 1 tangkai (iris halus)
- Siapkan air sekitar 300ml
- Siapkan minyak secukupnya (untuk menggoreng dan menumis)
Bahan-bahan yang harus di haluskan :
- Siapkan bawang merah sekitar 5bh
- Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
- Siapkan ketumbar sekitar 1/2sdt
- Siapkan garam sekitar 1 1/2sdt
Bahan-bahan untuk isian tahu :
- Siapkan kol sekitar 2lmbar (buang bagian tengah kol nya, iris-iris tipis)
- Siapkan wortel sekitar 2bh (parut kasar)
- Siapkan daging ayam kurang lebih 150gr (cincang sampai halus)
- Siapkan bawang daun sekitar 1 tangkai (iris-iris halus)
- Siapkan bawang putih sekitar 4 siung (cincang halus)
- Siapkan bawang bombay sekitar 1/2bh (iris-iris tipis)
- Siapkan merica bubuk sekitar 1/4sdt
- Siapkan garam sekitar 1sdt
- Siapkan air sekitar 100ml
Cara memasak tahu isi sayur ayam yang enak :
1. Bahan untuk isi tahu :bawang bombay serta bawang putih di tumis sampai harum. kemudian tambahkan wortel, daging ayam, beserta bawang daun (di aduk-aduk sampai layu). masukan air, garam, dan merica. Masak sampai bahan-bahan tadi matang, dan air nya sampai kering. kemudian angkat dan sisihkan.
2. kemudian masukan sebagian sayuran yang sudah di masak tadi ke dalam tahu (lakukan sampai bahan-bahan habis) lalu sisihkan.
3. kemudian campurkan tepung beras, tepung terigu, bumbu yang sudah di haluskan, dan bawang daun. Kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk sampai merata.
4. kemudian masukan tahu yang berisi sayur ayam tadi ke dalam adonan tepung tadi. Ambil tahu isi bersama adonan tepungnya. Goreng sampai berwarna kecoklatan. Setelah berwarna kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan.
Itulah resep tahu isi sayur ayam yang enak dan dalam pembuatan-nya pun sangatlah mudah, hanya memerlukan waktu kurang lebih 25menit. dan hasilnya teruji untuk 10 porsi. Jika anda menginginkan untuk porsi lebih banyak dan lebih besar silahkan anda menambah bahan-bahan yang sama, sesuai kebutuhan.
Dan jangan lupa untuk terlebih dahulu mencuci bahan-bahan dan bumbu di bawah air yang mengalir dan bersih. Agar anda terhindar dari bakteri yang menempel pada bahan dan bumbu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak tahu isi sayur ayam yang enak"
Back To Top