Cara memasak perkedel tempe yang enak

Sekarang banyak hidangan dengan bahan utama-nya tempe, misalnya tempe mendoan, tempe bacem, kering tempe dan masih banyak lagi. Biar anda dan keluarga tidak bosan dengan hidangan yang berbahan utama tempe. Kami akan membantu  anda untuk mengkreasikan tempe, dengan cara menghidang-kan perkedel tempe yang rasanya tidak kalah enak dan lezat dengan olahan tempe lain-nya. Selanjut-nya kami akan memberikan anda resep perkedel tempe yang rasanya super enak. Terlebih dahulu siapkan bahan-bahan dan bumbu seperti di bawah ini.

Cara memasak perkedel tempe, resep perkedel tempe

Bahan-bahan memasak  perkedel tempe :
- Sediakan tempe sebanyak  200gr, (haluskan tempe)
- Sediakan daging ayam sekitar 100gr (cincang sampai halus)
- Sediakan tepung roti kasar sekitar 4sdm, (tepung roti ini bisa di ganti dengan tepung panir sekitar 4sdm)
- Sediakan bawang daun sekitar 1btg (iris-iris halus)
- Sediakan seledri sekitar 2btg (iris-iris halus)
- Sediakan telur sekitar 1btr (kocok lepas, untuk mencelup)
- Sediakan minyak goreng (secukup-nya, untuk menggoreng)
Bahan yang harus di haluskan :
- Sediakan bawang putih sebanyak 5btr
- Sediakan bawang merah sebanyak 3siung
- Sediakan merica bubuk kurang lebih 1/2sdt
- Sediakan garam kurang lebih 1 1/2sdt
 Cara memasak perkedel tempe yang enak :
1. Pertama campurkan tempe, daging ayam yang sudah di cincang tadi, bumbu yang sudah di haluskan, bawang daun, tepung roti, telur, dan seledri (aduk sampai bahan-bahan  tercampur rata)
2. Kemudian ambil sekitar 1sdm adonan perkedel tempe, (bentuk bulat pipih, kemudian lakukan hal yang sama sampai adonan habis)
3. Kemudian perkedel tempe yang sudah di bentuk tadi, celupkan kedalam telur yang sudah di kocok lepas tadi, (secara satu persatu).
4. Terakhir goreng adonan perkedel tempe yang sudah di celupkan kedalam telur tadi, di dalam minyak panas (goreng perkedel tempe sampai berwarna kuning keemasan), setelah itu angkat dan tiriskan. Kemudian hidangkan bersama saus sambal.
Nah itu dia resep perkedel tempe yang rasanya sangat enak. Pembuatan perkedel ini sangatlah mudah dan simpel untuk di lakukan di rumah anda masing-masing. Dan proses pembuatan-nya pun tidak-lah memakan waktu yang begitu lama, karena waktu yang di butuh-kan  untuk memasak perkedel tempe ini hanya sekitar 20menit.
Resep perkedel tempe ini sudah teruji untuk 8 porsi. Jika anda menginginkan porsi yang lebih banyak dan lebih besar lagi, silahkan anda menambah bahan-bahan dan bumbu-bumbu sesuai dengan kebutuhan.
Supaya anda terhindar dari bakteri yang menempel pada bahan dan bumbu, anda harus mencuci bahan dan bumbu terlebih dahulu di bawah air yang bersih dan air yang mengalir.
Sekian resep perkedel tempe yang enak dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak perkedel tempe yang enak"
Back To Top