Cara memasak krengsengan yang enak

Krengsengan adalah menu masakan asli nusantara dengan kuahnya yang kental dan dicampurkan dengan petis udang, serta kecap manis sabagai bumbu penyedap rasa. dan biasanya juga selalu dikombinasikan dengan rasa yang sangat pedas. krengsengan ini sangat terpopuler sekali sebagai kuliner khas jawa timur, krengsengan ini baik sekali untuk menu hidangan sehari- hari, ataupun sebagai menu hidangan spesial lebaran, ataupun hari idul adha. Berikut merupakan salah satu resep membuat krengsengan yang enak serta nikmat dengan bumbu yang sederhana.

Cara memasak krengsengan, resep krengsengan

Bahan-bahan:
- Siapkan daging kambing ataupun sapi sebanyak 1/4 kg
- Siapkan petis udang sebanyak sebanyak 4 sdm
- Siapkan minyak goreng sebanyak 4 sdm
- Siapkan air sebanyak 4 gelas
- Siapkan lada sebanyak 1 sdt
- Siapkan cabai rawit sebanyak 6 buah
- Siapkan bawang merah sebanyak 6 buah
- Siapkan bawang putih sebanyak 2 siung
- Siapkan tomat sebanyak 2 buah
- Siapkan garam sebanyak 1 sdm
- Siapkan kecap manis sebanyak 2 sdm
Cara memasak krengkengan yang enak:
1. Daging dicuci sampai bersih, lalau dipotong sebesar dadu. bumbu yang sudah dikumpulkan tadi dihaluskan, tambahkan petis. kemudian campurkan daging kemudian tumis.
2. Yang terakhir tambahkan air, direbus hingga masak, sampai daging lunak serta kuahnya kental.
Itulah resep krengsengan yang enak. krengsengan ini mempunyai rasa yang enak serta lezat, dan cara membuatnya pun sangat mudah sekali. selamat mencoba, semoga berhasil serta bisa mendapatkan hasil yang memuaskan rasa yang enak serta nikmat. dan artikel ini juga terkait dengan masakan yang lain-nya. semisal cara memasak opor ayam, cara memasak rawon, cara memasak sambel goreng daging cincang, dan masih banyak lagi masakan-masakan yang lain-nya.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak krengsengan yang enak"
Back To Top