Cara memasak kakap filet bakar yang enak

Tahu kah anda dengan ikan kakap ? Ikan kakap merupakan salah satu ikan yang hidup di lautan dasar, dan hidup secara berkelompok di dasar karang/ terumbu karang yang memiliki ciri-ciri tubuh bulat pipih dan sirip yang menjalar sepanjang punggung-nya. Ikan kakap merupakan ikan khas kepulauan riau . Nah mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan berbagai hidangan ikan kakap misalnya Kakap putri kucai, kakap asam manis, dan tentunya kakap filet bakar.

Cara memasak kakap filet bakar, resep kakap filet bakar yang enak

Nah pernahkah anda mengolah ikan kakap dengan resep kakap filet bakar ? Kakap filet bakar ini rasanya sangat enak dan lezat, sehingga jika anda mencicipi kakap filet bakar di jamin anda akan ketagihan untuk terus menyantapnya. Nah bagaimana anda penasaran dengan resep kakap filet bakar ? Buat anda yang belum pernah mencoba membuatnya, kali ini anda bisa membuatnya sendiri, buat resepnya anda  jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep Kakap filet bakar untuk anda semua. Nah agar anda tidak penasaran dengan resepnya, langsung saja kami akan menguraikan resepnya.

Bahan-bahan untuk membuat kakap filet bakar  :
  • Sediakan ikan kakap filet sekitar 1/4 kilo gram (ikan di cuci sampai bersih lalu tiriskan, setelah itu ikan di lumuri oleh 1/2 sendk teh garam bersama air jeruk sekitar 3 sendok makan)
  • Sediakan minyak sekitar 2 sendok makan (margarin sekitar 1 sendok makan)
Bumbu-bumbu bakar :
  • Sediakan bawang putih sekitar 2 siung (di haluskan)
  • Sediakan gula putih sekitar 1 sendok teh
  • Sediakan saus tiram sekitar 1/2 sendok makan
  • Sediakan bawang merah sekitar 3 siung (di haluskan)
  • Sediakan jahe sekitar 5 ruas jari (di haluskan)
  • Sediakan saus sambal sekitar 2 sendok makan
  • Sediakan kecap manis sekitar 3 sendok makan
Cara memasak kakap filet bakar yang enak :
1. Campurkan semua bumbu-bumbu bakar kemudiann sisihkan.
2. Ikan kakap di bakar hingga berwarna kuning.
3. Ikan di lumuri oleh bumbu sampai benar-benar merata bagian atas dan bawahnya.
4. Ikan terus di bakar hingga bumbu-bumbunya meresap, dan ikan berwarna kecoklatan.
5. Sebelum ikan di angkat lumuri dulu ikan oleh minyak goreng (margarin).
6. Terakhir tambahkan perasan air jeruk purut di atas kakap filet bakar. setelah itu angkat dan hidangkan.
Demikianlah resep kakap filet bakar. Cara memasaknya sangat mudah dan praktis karena bahan dan bumbu-bumbunya sangatlah sederhana. Kakap filet bakar ini rasanya akan lebih lezat lagi bila di hidangkan dengan nasi putih panas dan sambal yang super pedas, tentunya menyantap-nya bersama dengan keluarga pastinya akan lebih istimewa lagi. Bagaimana anda tertarik dengan resep kakap filet bakar ini ? Resep kakap filet bakar dari kami kali ini sudah teruji untuk dua sampai empat porsi. Sekian resep kakap filet bakar dari kami, semoga menjadi manfaat untuk anda semua, selamat untuk mencoba.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak kakap filet bakar yang enak"
Back To Top