Cara memasak jambal filet bakar yang lezat

Anda bingung dengan memilih menu untuk kali ini? Kali ini anda gak perlu bingung lagi karena kami akan berbagi resep yang sangat cocok untuk di hidangkan kapan saja. Mungkin anda semua sudah mengenal ikan jambal roti kan ? Ikan jambal roti adalah salah satu ikan yang sudah di kenal oleh sebagian masyarakat besar di indonesia, karena rasanya yang enak dan super lezat ikan jambal roti banyak di hidangkan dengan berbagai macam resep misalnya jambal roti cabe ijo , jambal filet bakar dan masih ada berbagai resep lainnya lagi. Nah kali ini kami akan berbagi resep " Jambal filet bakar " yang rasanya super lezat dan tidak akan terkalahkan oleh resep jambal roti lainnya. Berikut adalah resepnya.

Cara memasak jambal filet bakar yang lezat, resep ikan jambal bakar

Bahan-bahan untuk membuat jambal filet bakar :
  • Siapkan Ikan jambal roti sekitar 1/4 ekor (ikan di bersihkan dari sisik dan kotorannya, dan di cuci sampai bersih, setelah itu ikan di lumuri oleh perasan air jeruk bersama garam sekitar 1/2 sendok teh)
  • Siapkan margarin sekitar 1 sendok makan (minyak goreng)
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung (di haluskan)
  • Siapkan jahe sekitar 5 ruas jari (di haluskan)
  • Siapkan kecap manis sekitar 3 sendok makan
  • Siapkan saus sambal sekitar 3 sendok makan
  • Siapkan saus tiram sekitar 1/2 sendok makan
  • Siapkan gula pasir sekitar 1 sendok teh
Cara memasak jambal filet bakar yang lezat :
1. Bumbu-bumbu di campurkan , kemudian ikan jambal di bakar di atas arang (teplon).
2. Ikan di bakar hingga tidak ada airnya lagi.
3. Lumuri ikan jambal yang telah di bakar dengan bumbu-bumbu bakar yang telah di campurkan.
4. Lakukan cara yang sama (lumuri ikan dengan bumbu bakar) sampai ikan benar-benar matang (kering), sebelum ikan di angkat lumuri dulu oleh minyak (margarin). setelah itu angkat dan sajikan.
Itulah resep dan cara  membuat Jambal filet bakar yang rasanya tidak ada duanya dari olahan ikan jambal lainnya. dan cara membuatnya sangat mudah dan simpel untuk anda praktekan di rumah anda sendiri. Gimana anda tertarik bukan untuk mencoba membuatnya ? Jika anda sudah mengerti dengan resep jambal filet bakar ini, segeralah anda membuatnya sendiri dan menghidangkannya untuk keluarga anda. di jamin deh keluarga anda akan menyukainya. Nah resep jambal filet bakar kali ini juga sudah teruji untuk 2 sampai 3 porsi. Sekian dari kami dan semoga bermanfaat. selamat untuk mencoba.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak jambal filet bakar yang lezat"
Back To Top