Cara memasak jamur telur putih yang enak

Jamur adalah salah satu bahan masakan yang mudah kita jumpai dan mudah untuk kita olah menjadi hidangan yang enak dann lezat, Selain enak dan mudah kita jumpai, cara pengolahannya pun sangatlah mudah. Mungkin anda sudah tida asing lagi dengan beberapa olahan jamur semisal tumis jamur, sayur sop jamur, jamur crisfy dan masih banyak olahan jamur lainnya lagi.

Cara memasak jamur telur putih, resep jamur telur putih

Tetapi pernahkah anda menikmati jamur telur putih? Jamur telur putih merupakan makanan yang pembuatannya dengan cara di goreng. Rasa jamur telur putih sangat enak dan bertekstur sangat lembut. Anda penasaran dengan resepnya ? Berikut ini kami akan menguraikan resep jamur telur putih.

Bahan-bahan untuk membuat jamur telur putih :
- Siapkan roti tawar sekitar 3 lembar
- Siapkan jamur shitake sebanyak 50 gram (cincang jamur)
- Siapkan wortel sekitar 50 gram
- Siapkan buncis sekitar 50 gram
- Siapkan daun bawang sekitar 1 btg
- Siapkan bawang putih sekitar 1 siung (cincang)
- Siapkan telur puyuh sebanyak 3 btr
- Siapkan tepung pasir sebanyak 100 gram
- Siapkan telur ayam sekitar 1 btr
Bumbu-bumbu :
- Siapkan merica halus secukupnya
- Siapkan penyedap rasa sekitar 1/2 sdt
- Siapkan garam sekitar 1/2 sdt
- Siapkan gula pasir sekitar 1/2 sdt
Cara memasak jamur telur putih yang enak :
1. Bawang putih dan bawang daun di tumis sampai baunya harum, kemudian tambahkan jamur shitake yang telah di cincang, bersama buncis, wortel dan tambahkan bumbu-bumbu. (masak sampai matang).
2. Roti tawar di pipihkan, kemudian tambahkan tumisan jamur dan telur puyuh di atasnya. terus gulung roti tawar yang telah di tambahkan telur puyuh dan tumisan jamur ttadi.
3. Kemudian masukan gulungan roti tadi kedalam telur yang sudah di kocok, setelah itu lumuri dengan tepung pasir secara merata.
4. Terakhir goreng sampai berwarna kuning keemasan, Setelah itu angkat, tiriskan dan hidangkan.
Itulah resep jamur telur yang rasanya enak dan gurih, Cara membuatnya sangatlah mudah dan tidak memakan waktu yang banyak. Resep ini sudah teruji untuk dua porsi. Bagaimana anda tertarik untuk mencoba membuatnya? Nah jika anda ingin porsi yang lebih banyak anda cukup menambah bahan-bahan dan bumbu sesuai dengan kebutuhan. Sekian resep jamur telur putih dari kami, semoga bermanfaat buat anda semua, selamat mencoba.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak jamur telur putih yang enak"
Back To Top