Cara memasak jamur kancing merah yang enak

Apakah anda pernah menikmati hidangan yang berbahan utama jamur kancing?  Jamur kancing adalah salah satu golongan divisi fungi dalam konteks microbiologi. Salah satu divisi fungi ini bisa kita gunakan sebagai menu makanan yang tidak akan memabukan, jamur kancing ini halal untuk di jadikan makanan oleh kita semua.

Cara memasak jamur kancing merah, resep jamur kancing merah

Jamur ada yang bisa kita makan dan juga tidak bisa kita makan karena memabukan bila kita makan. Jamur kancing ini sangat aman untuk di konsumsi, jamur kancing ini memiliki rasa yang enak. teksturnya yang empuk dan rasanya yang gurih bisa kita dapatkan dari jamur kancing ini. Tidak sedikit orang yang berkata jamur kancing lebih enak di banding dengan daging. karena teksturnya yang sangat lembut.

Ketika kita mengolah jamur, hal yang pertama harus kita perhatikan adalah, kebersihan jamur dan cara meracik bumbunya Sebelum anda mengolah jamur, anda harus mencuci jamur sampai benar-benar bersih. Supaya kebersihan dan kesehatannya terjaga. Kali ini kami akan berbagi resep jamur kancing merah yang rasanya tidak kalah dengan olahan jamur lainnya. Mungkin anda penasaran dengan resepnya, berikut adalah cara dan bahan-bahan untuk memasak jamur kancing merah.

Bahan-bahan untuk membuat jamur kancing merah :
- Siapkan jamur kancing sebanyak 1 ons (potong-potong jamur)
- Siapkan telur puyuh sebanyak 10btr (telur puyuh di rebus)
- Siapkan brokoli sekitar 5 potong
Untuk bumbu :
- Siapkan minyak goreng sekitar 1sdm
- Siapkan air sekitar 2 gelas
- Siapkan garam sekitar 1/2sdt
- Siapkan gula putih sekitar 1 1/2 sdm
- Siapkan merica sekitar 1sdt
- Siapkan ebi sekitar 1/2sdm (kemudian haluskan)
- Siapkan bawang putih sekitar 2 siung (haluskan)
- Siapkan saus sambal sekitar 2sdm
- Siapkan saus tomat sekitar 2sdm
Cara memasak jamur kancing merah yang enak :
1. bawang di tumis bersama ebi, kemudian tambahkan air, gula, garam dan merica.
2. Tambahkan telur puyuh yang telah di rebus, masak sampai kuah menjadi kental.
3. Kemudian tambahkan brokoli dan jamur kancing, masak kurang lebih 5 menit. Lalu angkat dan hidangkan.
Terus buat hidangan yang sehat dan bergizi di rumah anda, Semoga resep jamur kancing merah dari kami ini, bisa menjadi hidangan yang sehat dan lezat buat anda makan bersama keluarga anda. Cara memasak jamur kancing merah ini sangatlah mudah, karena bahan dan bumbunya sangatlah sederhana. resep ini juga sudah teruji untuk 2 porsi. Jika anda ingin porsi yang lebih banyak anda cukup menambah bahan-bahan dan bumbu-bumbu dengan sesuai kebutuhan. Selamat mencoba.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak jamur kancing merah yang enak"
Back To Top