Cara memasak bubur jagung saus bayam untuk bayi sehat

Bayi yang sudah berumur 6 bulan memang harus di perkenalkan pada makanan, dan terutama di perkenalkan dengan makanan yang bertekstur lembut. Pemberian bubur pada si bayi (pure) di saat umur si bayi memasuki 6 bulan akan jadi salah satu cara yang lebih baik untuk mengenalkan jenis makanan selain ASI pada si bayi. Selanjutnya, setelah si bayi mengenal makanan yang bertekstur lembut, anda harus mengenalkannya pada makanan yang bertekstur kasar.

Cara memasak bubur jagung saus bayam, tips memasak bubur jagung saus bayam untuk bayi sehat

Mungkin sudah banyak makanan untuk si bayi , di pasaran. Namun tetapi alangkah lebih baiknya anda membuatnya sendiri. karena sehat bukan berasal dari harga, namun dari cara pengolahan.
Nah pastinya anda menginginkan si buah hati anda tumbuh sehat dengan maksimal bukan?
dengan itu lebih baik anda membuat sendiri makanan untuk si bayi.
Buat anda yang suka membuat bubur untuk si bayi, misalnya bubur sepesial ikan kakap, bubur kacang ijo, bubur saring jeruk sayuran dan bubur dengan rasa lainnya lagi. kali ini kami akan membantu mengkreasikan menu makanan si kecil anda. dan buat anda yang belum pernah memasak sendiri makanan untuk si bayi, jangan khawatir karena kali ini kami akan berbagi resep bubur jagung saus bayam. Anda penasaran kan dengan resep bubur jagumg saus bayam kami ini? Berikut adalah tips memasak bubur jagung saus bayam.

Bahan-bahan bubur jagung saus bayam :
- Sediakan jagung manis sekitar 2bh
- Sediakan susu/ASI sekitar 1/4 gelas
- Sediakan daun bayam sekitarr 5 lembar
- Sediakan air sekitar 2sdm
Cara memasak bubur jagung saus bayam untuk bayi sehat :
1. Jagung di rebus (yang sudah di sisir) sampai benar-benar matang, kemudian haluskan jagung bersama air matang yang dingin (dengan cara di blender).
2. Masak bayam, kemudian haluskan (dengan cara di blender), lalu tambahkan ke dalam bubur jagung yang sudah matang.
Itulah resep bubur jagung saus bayam, Bagaimana mudah kan cara membuatnya ?
selain mudah dalam membuatnya bubur jagung ini juga sangat baik untuk membantu pertumbuhan anak anda secara maksimal. Nah sekarang anda sudah memahami resep bubur jagung saus  bayam ini kan? Jika anda sudah paham dengan resepnya dan mungkin anda tertarik dengan resep bubur jagung saus bayam ini. Silahkan anda mencoba membuatnya sendiri di rumah, lalu hidangkan pada si kecil anda. di jamin anak anda akan lebih lahap lagi makannya, resep ini juga sudah teruji untuk 1 sampai 2 porsi buah hati anda. Selamat mencoba 

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak bubur jagung saus bayam untuk bayi sehat"
Back To Top