Resep Brownis Singkong | Resep kue dari Bahan Singkong

Resep Brownis Singkong | Resep kue dari Bahan Singkong | bagi anda para pecinta kuliner kue pasti sudah tidak asing dengan kata "Brownis" 'kan?, yah baik brownis kukus maupun brownis panggang semuanya sama-sama mempunyai cita rasa yang enak dan nikmat. Kue dengan tekstur bantat, lembut dan legit ini akan sangat pas jika disajikan bersama secangkir teh atau kopi hangat menemani waktu senggang anda, tidak hanya itu, kue ini juga cocok dijadikan cemilan saat berpiknik atau berpergian.
Resep Brownis Singkong | Resep kue dari Bahan Singkong
Nah bagi anda yang penasaran dengan resep ini dan berniat membuat sendiri kue ini dirumah, Berikut akan dijelaskan cara membuat brownies singkong secara lengkap dan praktis, so simak baik-baik ya:

Bahan-bahan Brownis Singkong:
  1. 175 gr Margarin unsalted
  2. 50 gr Butter unsalted
  3. 120 gr DCC (Dark Cooking Chocolate)
  4. 200 g Tepung Singkong (diayak)
  5. 4 btr telur
  6. 325 g gula pasir
  7. 200 g tepung singkong
  8. 55 g coklat bubuk
  9. 20 g susu bubuk
  10. vanilla essence (secukupnya)
  11. 100 g aneka kacang-kacangan (dipanggang sebentar)
Cara membuat brownies singkong:
  1. Pertama lelehkan terlebih dahulu bahan berikut (margarin, Butter unsalted dan DCC) menggunakan api kecil, lalu dinginkan pada suhu ruangan.
  2. Ditempat terpisah, kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer hingga lembut dan mengembang.
  3. Selanjutnya (setelah telur dan gula mengembang) masukkan tepung singkong (yang sudah diayak), coklat bubuk, susu bubuk, vanilla, aneka kacang-kacangan dan lelehan margarin (point 1) lalu aduk hingga menjadi adonan yang rata.
  4. Tuang adonan kedalam loyang yang telah diolesi margarin dan tepung sedikit terigu (agar tidak lengket), lalu panggang adonan pada oven dengan suhu 170-180’C selama 35 menit atau sampai matang.
  5. Monitor kue dengan cara ditusuk (menggunakan lidi/ garpu untuk mengecek kematangan brownies.
  6. Setelah dikira cukup matang, Segera angkat kue dan diamkan (dinginka dalam suhu ruangan).
  7. Kue Brownis Singkong siap dipotong dan disajikan
<!--panggil--!>Nah, Demikianlah pembahasan kali ini tentang "Cara membuat Brownis Singkong", semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk berkreasi dengan Aneka Resep Berbahan Singkong lainnya silahkan baca di "Aneka Resep Kue dari Bahan Singkong". Sekian terimakasih.
Baca Juga:

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Resep Brownis Singkong | Resep kue dari Bahan Singkong"
Back To Top