Tips memilih daging ayam yang segar dan sehat

Memilih daging ayam yang segar serta baik tidak cuman menentukan rasa masakan-nya saja, namun juga menghindari dari bahaya akibat memakan daging ayam yang tidak tepat seperti ayam berformalin, ayam tiren, maupun daging ayam yang sudah busuk. membedakan daging ayam yang masih segar serta daging ayam yang busuk tidak segampang membalikkan telapak tangan. untuk memilih daging ayam yang segar anda perlu memperhatikan-nya dengan baik.

Tips memilih daging ayam yang segar dan sehat, cara memilih daging ayam sehat

Berikut ini ada beberapa tips memilih daging ayam yang segar dan sehat 

1. Perhatikan warna pada daging
Daging ayam yang masih segar dan baik merupakan berwarna putih keabuan serta sangat terlihat cerah. sementara itu kulit ayam yang masih baik dan segar juga berwarna putih agak ke kuning-kuningan serta terlihat sangat bersih.

2. Perhatikan tekstur daging
Sebelum membeli daging ayam, kita lihat dulu tekstur pada daging ayam yang segar ini yakni kulitnya akan terasa kenyal saat ditekan, jika anda menyentuh dagingnya, pastikan akan terasa lembab serta tidak lengket. tetapi hindari daging ayam jika ditekan terlalu lunak ataupun sudah mengeras. sebab daging ayam itu bukan daging ayam yang segar tetapi sudah busuk.

3. Lihat bentuk daging ayam
Saat ini demi mendapatkan keuntungan yang besar, banyak sekali pedagang yang melakukan curang misalnya dengan cara menggelonggong daging ayam, nah buat menghindari daging ayam gelonggongan, pastikan anda jangan memilih daging ayam yang kelihatan bengkak apalagi dengan berair, sebab daging ayam tersebut telah disuntik dengan air supaya lebih berat.

4. Cium aroma pada daging ayam
Daging ayam yang segar mempunyai aroma yang khas sekali serta tidak menyengat, tidak berbau busuk serta juga tidak berbau amis. jadi jika anda menemui daging ayam yang terlihat penampilan-nya bagus, tetapi baunya terasa aneh, segera anda membatalkan untuk membelinya.

5. Hindari tanda-tanda buruk yang lain-nya
Ada beberapa banyak tanda-tanda sebagai petunjuk bahwa daging ayam tersebut segar ataupun tidak, yaitu: tidak ada memar, tidak membiru, terluka atapun tulang tidak patah, dan kulit tidak robek.

6. Perhatikan kemasan daging ayam
Jika anda membeli daging ayam ditoko supermarket, maka otomatis anda tidak bisa melakukan hal semisal diatas, sepertinya menyentuh, nah buat meyakinkan nya maka anda harus perhatikan ciri-ciri pada dagingnya, serta pastikan kemasan-nya tertutup dengan benar serta baik.

Itulah Tips memilih daging ayam yang segar dan sehat. sesudah anda mendapatkan daging ayam yang segar serta baik, sekarang anda pun bebas untuk membuat menjadi masakan yang lezat serta menyehatkan keluarga tercinta. semoga tips yang kami jelaskan diatas bermanfaat bagi anda semua.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Tips memilih daging ayam yang segar dan sehat"
Back To Top