Inilah makanan yang dilarang saat haid

Pada saat haid rasa tingkat stres kaum wanita pun semakin meningkat seiring dengan perubahan pada suasana hati ekstrim. selain stres, dalam kondisi tubuh pun mampu mengurang semisal merasakan mual, kulit keram, serta pusing.banyak sekali kaum wanita yang mengalami gejala tersebut yang paling utama pada usia yang masih muda. tetapi gejala ini mampu dikurangi bila kita dapat mengatur pola makan serta nutrisi yang dimakan.

Inilah makanan yang dilarang saat haid

Berikut ini ada beberapa makanan yang dilarang saat haid

1. Kafein
Kafein adalah salah satu minuman pertama yang harus dihindari sebab dapat menyempitkan pembuluh darah serta akan membuat tubuh terdehidrasi. maka dari itu, jika meminum kafein tubuh akan terasa tak nyaman serta akan menyebabkan sakit kepala, dan akan meningkatkan kegalauan serta kecemasan. aalangkah baiknya jauhi minuman yang berkefain semisal soda, kopi, serta cokelat, yang paling utama selama haid.

2. Gula
Jauhi makanan yang manis semisal soda ataupun permen sebab memiliki kandungan kadar gula yang sangat tinggi. memakan makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi, akan membuat kadar gula pada darah meningkat drastis serta mampu membuat anda gampang merasa cepat lesu serta kesal.

3. Makanan junk food
Junk food harus dijauhi sebab memiliki banyak kandungan lemak trans. lemak trans tersebut akan mempertinggi hormon ekstrogen yang dapat menyebabkan rasa sakit pada rahim. sampai perut akan terasa keram serta saklit.

4. makanan olahan
Makanan kaleng maupun olahan harus dijauhi selama haid sebab kandungan potasium yang ada didalamnya sangat tinggi sekali. memakanan sodium berlebihan mampu mempengaruhi air yang ada pada tubuh serta akan membuat tubuh membengkak, jadi alangkah baiknya anda jauhi makanan olahan semisal keju kecap, kornet, serta SMG. selain itu jauhi juga makanan yang berkaleng yang mempunyai kandungan lebih dari 200 mg sodium.

5. Pembuatan biji-bijian
Jika biji-bijian melalui proses pengolahan, kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya banyak terbuang. sampai yang tersisa cuman kandungan gula yang sangat tinggi. memakan olahan biji-bijian juga mampu mempengaruhi pada nafsu makan serta memperburuk gejala ketika sedang haid. makanan semisal nasi putih, pasta, serta roti, harus jauhi buat menurunkan perut keram ketika haid.

6. Goreng-gorengan
Makanan yang digoreng mempunyai kandungan lemak yang sangat banyak sekali, serta minyak yang mampu meningkatkan hormon ekstrogen. alangkah baiknya jauhi makanan yang digoreng semisal kentang goreng, jajanan gorengan, maupun onion ring untuk membuat rahim stabil serta menjauhi rasa sakit serta keram.

Itulah makanan yang dilarang saat haid, semoga yang kami jelaskan diatas bermanfaat dan dapat membantu anda semua.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Inilah makanan yang dilarang saat haid"
Back To Top