Cara memasak nila bakar yang lezat

Ikan nila adalah salah satu ikan yang mudah kita jumpai, Selain mudah untuk di jumpai ikan nila ini juga harganya terbilang cukup murah bila di bandingkan dengan harga ikan lainnya. Ikan nila sangat bergizi dan rasanya akan tetap enak meskipun di olah dengan berbagai resep misalnya ikan nila goreng, ikan nila pepes, dan tentunya nila bakar.

Cara memasak nila bakar, resep nila bakar yang lezat

Pernahkah anda memasak sendiri nila bakar dan menghidangkannya kepada keluarga anda ? Buat anda yang ingin keluarganya terus menikmati hidanhgan di rumah, cobalah anda menghidangkan resep nila bakar ini di rumah dengan cara membuatnya sendiri. Nah buat anda yang belum pernah memasak, anda jangan khawatir karena kali ini kami akan berbagi resep "Nila bakar". Anda pasti penasaran ? berikut ini kami akan menguraikan satu persatu resep nila bakarnya.

Bahan-bahan untuk membuat nila bakar :
  • Sediakan ikan nila sebanyak 3 ons (Bersihkan ikan nila, kemudian belah dan lumuri oleh kunyit, bawang putih yang telah di haluskan, dan air asam).
Bumbu-bumbu bakar :
  • Sediakan bawang putih sekitar 2 siung (di haluskan)
  • Sediakan kecap manis sekitar 3 sendok makan
  • Sediakan garam sekitar 1/2 sendok makan
  • Sediakan jeruk purut sekitar 1 bh
  • Sediakan minyak goreng sekitar 2 sendok makan
Cara memasak nila bakar yang lezat :
1. Semua bumbu di campurkan (selain minyak dan jeruk purut).
2. Ikan nila di bakar hingga sedikit kering, kemudian lumuri oleh bumbu yang sudah di campurkan tadi, (olesi dengan kuas).
3. Lakukan cara yang sama hingga ikan matang.
4. Terakhir lumuri ikan dengan minyak goreng dan perasan air jeruk, (sebelum ikan benar-benar matang), setelah matang angkat nila bakar dan sajikan.
Sekian resep nila bakar yang rasanya super lezat, Cara membuatnya juga sangat mudah dan praktis bila anda semua peraktekan di rumah, Nila bakar ini rasanya akan lebih enak lagi bila di hidangkan bersama nasi putih selagi masih panas dan tentu menikmatinya dengan keluarga anda tercinta. Gimana anda tertarik dengan resep nila bakar ini ? Resep nila bakar ini juga teruji untuk dua porsi, tetapi jika anda ingin porsi yang lebih banyak, anda cukup menambah bahan dan bumbu-bumbu sesuai dengan yang di butuhkan. Selamat untuk mencoba.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak nila bakar yang lezat"
Back To Top