Cara memasak bawal bakar yang enak

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan ikan bawal, karena ikan bawal mudah untuk kita jumpai di pasaran, ikan bawal ini juga salah satu ikan yang hidup di air tawar. Selain itu daging ikan bawal sangat tebal, dan akan lebih empuk bila di hidangkan dalam resep "bawal bakar".

Cara memasak bawal bakar, resep bawal bakar yang enak

Nah pernahkah anda mencicipi Ikan bawal dalam sajian di bakar ? Mungkin anda sudah sering mencicipinya, tetapi anda belum pernah membuatnnya sendiri. Nah buat anda yang belum pernah membuatnya sendiri, dan saat ini anda sedang menginginkan ikan bawal bakar, anda jangan khawatir karena kami akan berbagi resep "Bawal Bakar" yang rasanya akan membuat anda ketagihan untuk terus menyantapnya. Anda penasaran ? biar anda gak penasaran terus dengan resep Bawal bakar ini, selanjutnya kami akan mengulas resepnya.

Bahan-bahan untuk membuat bawal bakar :
  • Sediakan ikan bawal sekitar 1 ekor (yang berukuran besar), ikan di bersihkan dari kotorannya, dan di cuci, lalu ikan di lumuri oleh garam, perasan air jeruk, dan bawang putih yang sudah di haluskan. (diamkan selama 15 menit).
  • Sediakan minyak goreng (margarin) secukupnya.
Bumbu-bumbu bakar :
  • Sediakan bawang putih sekitar 2 siung (di haluskan)
  • Sediakan cabe merah sekitar 3 bh (di haluskan)
  • Sediakan kecap manis sekitar 5 sendok makan
  • Sediakan saus tiram sekitar 1 sendok makan
  • Sediakan garam sekitar 1 sendok teh
  • Sediakan air jeruk sekitar 2 sendok makan (air asam jawa)
  • Sediakan gula putih sekitar 1 sendok makan (di haluskan)
Cara memasak bawal bakar yang enak :
1. Ikan bawal di bakar hingga berwarna kekuningan, (atau di goreng terlebih dahulu sampai bertekstur kering).
2. Campurkan bumbu-bumbu yang sudah tersedia.
3. Bawal di lumuri oleh bumbu yang telah di haluskan, (kemudian bakar lagi).
4. Ikan di bolak balik secara perlahan, kemudian ikan di lumuri lagi oleh bumbu, (hingga benar-benar ikan bertekstur kering).
5. Terakhir ikan di lumuri oleh minyak goreng dan perasan air jeruk purut, kemudian angkat dan hidangkan.
Itulah resep Bawal bakar yang rasnya tidak ada duanya dengan resep bawal lainnya. Cara menbuatnya sangatlah simpel dan mudah, karena bahan dan bumbu yang di butuhkan sangat sederhana selain itu, reesep bawal bakar kali ini sudah teruji untuk dua sampai tiga porsi. Mungkin anda tertarik dengan resep bawal bakar ini, dan anda ingin mencoba membuat nya dalam porsi yang lebih banyak, anda cukup menambah bahan dan bumbu sesuai dengan yang di butuhkan.  

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara memasak bawal bakar yang enak"
Back To Top